Selasa, 21 Februari 2017

Tips Membeli Laptop Bekas Atau Baru

Tips Membeli Laptop Bekas Atau Baru
Tips Membeli Laptop Baru Atau Bekas.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Laptop atau Komputer saat ini merupakan kebutuhan utama. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa dan para pekerja tidak lepas dari teknologi canggih yang satu ini yaitu laptop. Dengan laptop kita bisa menyelesaikan pekerjaan kita dengan cepat. Adanya laptop kita dapat menikmati hiburan, baik itu dengan memutar lagu maupun menonton video. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa dirasakan.

Dari waktu ke waktu teknologi ini semakin berkembang pesat. Semakin banyak fitur-fitur canggih yang ditawarkan. Mulai dari harga yang murah, sedang bahkan lumayan mahal. Naah, bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan laptop baik itu yang baru atau bekas, selain harus kita sesuaikan dengan uang yang ada tentunya kita juga jangan asal membeli saja.

Berawal dari kejadian teman yang tertipu ketika membeli laptop bekas, maka saya coba memberikan beberapa Tips Membeli Laptop Bekas Atau Baru.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Sebelum membeli sebaiknya ketahui dulu laptop yang kita beli tersebut akan kita gunakan untuk kegiatan apa. Apakah itu untuk keperluan browsing, pengetikan, game atau editing. Jika laptop tersebut untuk keperluan biasa saja kita bisa membelinya yang standar saja. Tetapi kalau untuk kebutuhan editing atau game harus memiliki Spesifikasi yang lebih tinggi lagi dan harganya lumayan mahal.

2. Jangan asal membeli

Tampilan yang bagus belum tentu isinya bagus. Cek terlebih dahulu beberapa fungsi hardwarenya mulai dari monitor, keyboard, batre, carger, RAM atau perangkat yang lain masih berfungsi atau tidak. Silahkan di baca Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Atau Laptop 2017.

3. Ketahui brand atau merk

Walaupun yang kita beli hanya laptop bekas, bukan berarti kita tidak memperhatikan merknya. Banyak sekali brand yang sudah terkenal dan berkualitas sangat bagus yang bisa kita bandingkan dengan yang lainnya.

4. Minta bantuan teman

Jika kita sendiri kurang begitu memahami soal fisik laptop atau komputer, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada teman atau orang yang sudah paham betul soal ini, agar tidak salah beli. Bila perlu mintalah antar untuk membelinya.

5. Merawat laptop

Jika laptop yang kita inginkan sudah dimiliki, sebaiknya dirawat baik-baik. Hindari pemakaian sampe batre habis, ini bisa mengakibatkan batre cepat lowbat. Kalau sudah begini biasanya kerusakan itu akan berdampak pada hardware yang lain. Bersihkan secara rutin, gunakan pembersih khusus untuk monitor.

Tips Membeli Laptop Bekas Atau Baru ini semoga ada manfaatnya bagi pembaca sekalian.

Baca juga

Hijab Terbaru Dan Unik 2017
Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Atau Laptop 2017
Trik Komputer



https://www.facebook.com/sofieani?fref=ts



















0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More