Selasa, 13 September 2016

Pengertian/Definisi Komunikasi Dalam Jaringan (DARING)

Istilah komunikasi dalam jaringan mengacu pada membaca, menulis, dan berkomunikasi melalui/menggunakan jaringan computer. Komunikasi dalam jaringan adalah cara berkomunikasi di mana penyampaian dan penerimaan pesan dilakukan dengan atau melalui jaringan internet. Komunikasi yang terjadi di dunia semu biasa desebut komunikasi dunia maya.

Daring (bahasa Inggris: online) dan luring (bahasa Inggris: offline) memiliki makna tertentu dalam hal teknologi komputer dan telekomunikasi. Secara umum, "online" menunjukkan keadaan konektivitas, sementara "offline" menunjukkan keadaan terputus. daring juga dapat diartikan sebagai suatu keadaan dimana komputer dapat saling bertukar informasi karena sudah terhubung. Konsep ini telah diperluas dari makna komputasi dan telekomunikasi ke dalam bidang interaksi manusia dan percakapan, sedemikian rupa bahkan luring (offline) dapat digunakan berlawanan dengan penggunaan umum daring (online). Misalnya, diskusi yang terjadi selama sebuah pertemuan bisnis "online", sementara isu-isu yang tidak perhatian semua peserta pertemuan harus "diambil offline" - dilanjutkan di luar pertemuan.

Istilah Daring dan Luring saat ini khususnya bagi para pendidik bukan lagi menjadi suatu istilah yang asing, karena saat ini para pendidik sedang disibukan dengan Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar dilakukan melalui tiga moda, yaitu Moda Tatap Muka, Moda Daring, dan Moda Daring Kombinasi.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, saya sertakan design ketiga moda tersebut.

1. Moda Tatap Muka
Moda Tatap Muka
  
Moda Tatap Muka

2. Moda Daring
Moda Daring

Moda Daring

3. Moda Daring Kombinasi

Moda Daring Kombinasi

Moda Daring Kombinasi



Demikianlah sedikit PENGERTIAN /DEFINISI KOMUNIKASI DALAM JARINGAN (DARING), semoga ada manfaatnya.Semoga sukses.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More