Minggu, 23 Februari 2014

Manfaat Latihan Drum Band

Manfaat Latihan Drum Band



Memadukan gerak, langkah dan lagu dengan isyarat sebuah tongkat/stick mayoret bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Perlu usaha, latihan yang rutin dan waktu yang cukup lama, jika menginginkan hasil yang memuaskan.
Proses yang cukup panjang dan memerlukan ide serta pemikiran yang memang harus focus pada kegiatan ini. Itulah Seni Drum Band yang selalu menjadi pusat perhatian pada setiap penampilannya dalam mengisi sebuah acara Hari Besar Nasional. Disinilah peran seorang pelatih yang handal sangat di butuhkan.
Disadari atau tidak, latihan yang rutin dan terencana akan menghasilkan calon-calon Pemimpin masa depan yang dapat diperhitungkan. Karena melalui kegiatan ini, sudah didapatkan setetes demi setetes ilmu-ilmu tentang kepemimpinan. Kerja keras dibarengi dengan disiplin dalam suatu latihan merupakan sebuah proses dalam mencetak calon pemimpin bangsa ini. Dimana kebiasaan menanamkan disiplin akan terbawa sampai di lingkungan masyarakat.
Perlu diketahui juga bahwa pengertian seorang Pemimpin adalah seorang pribadi yang memiliki kecakapan dan kelebihan, khususnya kecakapan/ kelebihan di satu bidang sehingga dia mampu mempengaruhi orang-orang lain untuk bersama-sama melakukan aktivitas-aktivitas tertentu demi pencapaian satu atau beberapa tujuan.
Drum Band merupakan salah satu aktifitas seni dan olahraga, dimana dalam proses latihannya terdapat beberapa unsur yang harus di padukan. Jika kita mencermati arti dari seorang Pemimpin, maka didalam seni dan olahraga Drum Band semua syarat itu sudah ada dan terpenuhi.
Tidaklah rugi jika kita terus menumbuh kembangkan Drum Band di Tanah Air tercinta ini. Karena apabila kegiatan latihan Drum Band ini terus berjalan secara berkesinambungan, maka akan lebih banyak lagi calon-calon Pemimpin Negeri ini yang patut dibanggakan.
Terima kasih sudah membaca artikel Manfaat Latihan Drum Band.



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More